Secara hybrid terpusat dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku dan diikuti oleh seluruh perwakilan pengampu tusi layanan pada Divisi Administrasi secara luring dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Maluku secara daring via zoom meeting.
Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Bandanaira, Mansur Namkatu didampingi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pembinaan, Rustam Kasoor dan Staf kamtib mengikuti jalannya kegiatan tersebut dari Aula Lapas Kelas III Bandanaira.
Kepala Bidang (Kabid) Hak Asasi Manusia Kemenkumham Maluku, Muhammad Ikbal Tahalua mewakili Kepala Kantor (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo menyampaikan bahwa pengukuran kualitas layanan sangat diperlukan sebagai cerminan perubahan dan perbaikan layanan kedepannya.
"Adanya pengukuran dan feedback dari pengampu tusi dan pengguna layanan, dapat memberikan masukan yang membangun terhadap kualitas layanan kesekretariatan, maka dari itu diperlukan pengisian yang sesuai dengan fakta dilapangan," ucapnya.
Kegiatan ini mengandeng 3 (tiga) orang narasumber dari Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kemenkumham, Sigid Suyanto, Maria Lusyana Br Ginting dan Adi Octaviantara.
Tujuannya dari sosialisasi ini yaitu agar terwujudnya Kemenkumham menjadi organisasi yang solid, bertanggung jawab, efisien dan efektif serta dapat bersinergi secara konstruktif. Mampu melakukan evaluasi secara mandiri serta mengetahui hambatan dalam pelaksanaan layanan kesekretariatan.
Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh unit kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku dapat meningkatkan kualitas layanan kesekretariatan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan kepada masyarakat.
Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya Kemenkumham untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam layanan publik. (Humas/LT)