Mengawali materinya, Jusman membuka wawasan para peserta terkait core values ASN Berakhlak yang dilatarbelakangi oleh adanya penerjemahan yang berbeda-beda terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN yang tertuang dalam UU nomor 5/2014 tentang ASN.
"Harus ditanamkan bahwa sejak dilantik dan diambil sumpah selaku PNS sejak itu kita menyerahkan diri kita untuk bangsa ini bahwa kita adalah abdi negara dan pelayan masyarakat sesuai tusi kita". Ujar Jusman.
"Core values Berakhlak merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Disini yang dimaksud Berorientasi Pelayanan adalah kita berkomitmen memberikan optimal dengan memahami tusi kita dan kuasai tentang layanan serta memberikan perfoma dan informasi yang baik." Sambungnya.
Selanjutnya Jusman menyampaikan beberapa hal lainnya, core values lainnya ialah akuntabel merupakan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan, Kompeten merupakan terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, Harmonis merupakan saling peduli dan menghargai perbedaan, Loyal merupakan berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Adaptif merupakan terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan.
Jusman melanjutkan materi tentang Employer Branding ASN yaitu Bangga Melayani Bangsa merupakan wujud semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dedikasi penuh ASN dalam menjalankan tugasnya sehingga tumbuh citra positif serta kepuasan atas pelayanan yang diberikan di hati masyarakat.
@Kemenkumhamri
#KumhamSemakinPASTI