Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan Pilihan

Kecap, Kretek, dan Upaya Rekayasa Regulasi

21 Oktober 2014   22:54 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:13 47 0
Tulisan ini tidak sedang membahas kecap sebagai sebuah produk berbahan baku kedelai yang berwarna coklat kehitam-hitaman itu, tetapi kita sedang membicarakan kecap sebagai istilah dalam dunia periklanan. Mengapa kecap menjadi dominan untuk dirujuk dunia periklanan? Karena kecap adalah pelezat setiap masakan, maka pengandaian produk sebagai sebuah hasil masakan akan makin lezat jika ditambahi kecap.

Dunia periklanan di Indonesia mengenal istilah kecap sebagai lambang superioritas dan kualitas bermutu atas produk lainnya. Dimana dan kapan istilah ini dimulai belum ditemukan data yang pasti. Istilah ini berawal pada penggunaan merk yang merujuk pada kata nomor satu pada semua produk kecap. Tidak ada merk kecap yang merujuk pada kata selain nomor satu.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun