Sampai sekarang mini sport utility vehicle (SUV) jagoan Suzuki itu belum juga diluncurkan. Lantas, bagaimana perkembangannya?
Dijelaskan Yulius Purwanto, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager SIS, kesempatan untuk dijual di pasar otomotif nasional masih terbuka. Sebab masih terus dilakukan studi oleh prinsipal dan juga SIS.
"Kita masih lakukan studi, dan belum diputuskan akan diakhiri. Otomatis kesempatannya masih ada," ujar Yulius saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.
Berdasarkan hasil studi, kata Yulius kendala paling besar, yaitu mengenai pasar dan karakter konsumen yang unik. Bahkan, dia percaya calon pembelinya dominan dari konsumen pemakai Jimny generasi lawas.
"Kita sedang pelajari semuanya, seperti kita mau jual dengan cara seperti apa, targetnya berapa unit dan lain sebagainya. Itu semua belum putus sampai sekarang ini," kata dia.
Menurut dia, studi itu akan terus dilakukan sampai bertemu kesepakatan. "Karena dalam hal ini prinsipal juga yang memutuskan, kita hanya berusaha melakukan apa yang mereka dan konsumen di Indonesia inginkan," ujar Yulius.