Kabupaten Malang (06/12). Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan upaya kolaborasi teknologi siber dan otomatisasi yakni dengan transformasi digital. Dalam dunia usaha pada saat ini penerapan teknologi tercermin dalam aktivitas e-marketing dan e-commerce. UMKM memegang peranan penting dalam perekonomian di Indonesia, sehingga sektor UMKM perlu menjalankan strategi digital marketing.
Strategi digital marketing bermanfaat untuk memberikan arah dan target yang lebih jelas dalam pemasaran digital bagi UMKM. Kelompok Pengabdian Membangun Desa MBKM UM (Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka) memberikan respon terhadap fenomena tersebut dengan menyelenggarakan penyuluhan dan pendampingan strategi perluasan pasar dan promosi di Desa Duwet Krajan.Â
Kelompok pengabdian tersebut dibina oleh Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Tomy Rizky Izzalqurny, S.E., M.S.A. dengan 13 mahasiswa dari prodi S1 Akuntansi sebagai anggota kelompok (Gracia Angelina Nawang Wulan, Ahmad Hikami, Intan Dilla Sabilah, Tioryta Grasella Sijabat, Gusti B'tari Artichah, Gita Gloria Christy, Dania Anitsa, Alfi Rosyidah Hamim, Fera Pebriyanti, Ajeng Purbaningrum, Uswatur Rizkiyah, Sayyid Achmad Abdillah, Faridah Puteri Permatasari).Â
Pelaksanaan penyuluhan dan pendampingan tersebut pada Hari Selasa, 23 November 2021 pukul 11.00 WIB - selesai  bertempat di Balai Desa Duwet Krajan Tumpang, Malang, sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri Kader dan para penggiat UMKM Desa Duwet Krajan.