Seminar Digital Marketing sebagai upaya peningkatan potensi UMKM Desa Katimoho dari Tim KKN-T Unesa Gresik 5. Telah dilaksanakan pada (31/10/2022) bertempat di Balai Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Pelaksanaan seminar ini adalah wujud salah satu Urgensi dari sebuah permasalahan para pelaku UMKM di Desa Katimoho yang menjurus pada 3 point besar Branding (Label/Logo Produk), Packaging (Pengemasan), serta Marketing (Pemasaran). Berasarkan hasil  observasi dari Mahasiswa KKN-T  UNESA mendapatkan hasil bahwa usaha jamu dan jajanan mendominasi segmen pasar Desa Katimoho. Dari segi SDA, Desa Katimoho terbilang cukup untuk memenuhi bahan baku para pelaku usaha jamu dan jajanan, akan tetapi akar permasalahan UMKM terdapat pada SDM yang kurang memaksimalkan manfaat teknologi pada era industri 4.0. Oleh karenanya Mahasiswa KKN-T UNESA mengadakan Seminar Digital Marketing guna membuka wawasan para pelaku UMKM di zaman modern saat ini. Agar tercapainya titik sukses dari acara yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-T UNESA, mereka melakukan observasi lapangan dengan metode wawancara kepada setiap pelaku UMKM yang ada di Desa Katimoho.
KEMBALI KE ARTIKEL