Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Rebranding UMKM Kelurahan Kedungdoro melalui Digitalisasi Marketing yang Dibantu Mahasiwa KKN 46 UPN Veteran Jatim

14 Juni 2022   11:20 Diperbarui: 14 Juni 2022   11:30 180 0
Kuliah Kerja Nyata Rebranding adalah proses memperbarui citra produk, ketahui fungsi beserta tahapannya. Rebranding harus menyentuh seluruh elemen perusahaan mulai dari logo, signage, selebaran, iklan, situs, kemasan, media sosial, maskot dan sebagainya. Di kelurahan Kedungdoro terdapat banyak UMKM seperti toko kelontong, penjual spare part mobil, butik, penjual kue, pedagang kaki lima dan lain sebagainya. Namun, penjualan mereka tidak bisa mencapai maksimal dikarenakan banyaknya para UMKM masih melakukan pemasaran secara konvensional seperti dari mulut ke mulut, penitipan dan lain-lain. Selain itu, banyaknya UMKM yang belum memiliki nama, logo, dan kemasan yang masih biasa saja. Melihat situasi yang ada Tim Pengabdian Masyarakat 46 yang terdiri dari 10 mahasiswa dari berbagai jurusan melaksanakan kegiatan rebranding guna membantu para UMKM agar dapat mencapai hasil yang maksimal serta memiliki nama atau merek serta logo agar dikenal masyarakat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun