Mohon tunggu...
KOMENTAR
Analisis

Dorong Pemasaran dengan Rebranding Produk bersama Mahasiswa KKN-T PM Kelompok 02 UNIPMA

24 Januari 2025   22:58 Diperbarui: 25 Januari 2025   08:57 20 1
Rabu, 01 Januari 2025

Pemasaran merupakan aspek kritis bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mencapai pertumbuhan dan keberhasilan bisnis. UMKM Ringinagung memiliki produk lokal seperti kerajinan tangan dari bambu dan makanan khas dari kulit sapi. Salah satu masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM yaitu masalah pemasaran yang perlu untuk ditingkatkan. Pelaku UMKM juga menekankan bahwa keterbatasan dalam penggunaan teknologi sering ditemukan dalam pemasaran secara digital. Oleh karena itu Mahasiswa berinisiatif mencapai kenerhasilan bisnis dengan beberapa strategi pemasaran yang dapat diterapkan yaitu dengan membangun identitas merek yang kuat Salah satunya dengan pembuatan logo, banner, dan pamflet bagi pelaku UMKM desa Ringinagung.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun