Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Pengembangan Strategi Pemasaran Bisnis UMKM "Intan Brownies" melalui Rebranding Produk untuk Meningkatkan Daya Saing di Era Digitalisasi

24 Januari 2024   16:43 Diperbarui: 27 Januari 2024   07:54 197 0
Salah satu permasalahan yang sering dihadapi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  adalah meningkatkan branding atau rebranding usaha sehingga dapat naik kelas dan bersaing dengan produk lainnya, apalagi dengan banyaknya produk yang hampir serupa di pasaran, membuat persaingan bisnis yang kian kompetitif. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian negara karena bisa membuka lowongan pekerjaan terutama di era digitalisasi ini. Era digitalisasi membuat semuanya menjadi lebih cepat dan mudah termasuk dalam memasarkan produk. Oleh sebab itu, pelaku UMKM dituntut harus bisa kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih baik dalam menghadapi persaingan pasar. Adanya persaingan ekonomi saat ini membuat pelaku usaha harus terus mengembangkan produk dan mempromosikan usahanya di sosial media.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun