Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Pemasaran Produk Desa Kendal Kabupaten Tulungagung

19 Juli 2021   12:54 Diperbarui: 19 Juli 2021   13:25 258 0
Saat ini, negara Indonesia terlebih pada sektor industri sedang memasuki era baru yang dapat dikenal sebagai era Revolusi Industri 4.0 atau yang juga dikenal sebagai era Digital 4.0. Tidak hanya pekerja industri saja yang terkena dampaknya, namun pada umumnya semua orang telah menapaki era baru yang ditandai dengan bergeraknya kehidupan ke arah digitalisasi. Hal ini juga berdampak pada kurang optimalnya pelaku UMKM di Desa Kendal, Gondang, Tulungagung dalam bidang pemasaran produk. Mayoritas pemasaran hasil produk masih menggunakan teknik traditional marketing atau pemasaran tradisional dan belum mengenal pemasaran secara online. Sehingga diperlukan adanya strategi pemasaran berbasis teknologi melalui penggunaan media sosial yang mampu memperluas jangkauan konsumen yang menjadi kekuatan utama dalam mendongkrak penjualan produk-produk UMKM. Pada masa pandemi, segala hal yang berbau online menjadi sebuah tren termasuk pemasaran secara online.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun