Pada kegiatan ini, CGP diminta untuk mengisi umpan balik survey 360 derajat yang kedua kepada rekan sejawat, siswa, kepala sekolah dan diri sendiri. Adapun tahapan yang dilakukan oleh CGP adalah sebagai berikut:
- CGP mengunduh format umpan balik pada folder format umpan balik.
- Memberikan format umpan balik kepada 5 orang rekan guru, 5 orang siswa dan kepada kepala sekolah untuk diisi.
- Memasukkan hasil umpan balik yang telah dilakukan oleh rekan guru, kepala sekolah, dan siswa (silahkan pilih umpan balik siswa sesuai dengan yang diajar), serta yang dilakukan oleh CGP itu sendiri.
- Mempelajari hasil kuesioner umpan balik dari kepala sekolah, rekan guru dan murid
- Menganalis jawaban dan menyimpulkannya, lalu merefleksikannya (hasil refleksi dituangkan pada PI.2.9. Refleksi Hasil Umpan Balik Kompetensi Guru Penggerak Questionnaire)
- Waktu: Kurun waktu seminggu sebelum lokakarya 2
- Tema Pendampingan:Â Perubahan paradigma pemimpin pembelajaran
- Fokus Pendampingan:
- Diskusi refleksi diri tentang lingkungan belajar di sekolahÂ
- Diskusi refleksi perubahan diri setelah mempelajari modul 1.1, 1.2 dan 1.3
- Diskusi rencana merintis komunitas praktisi di sekolah, berdasarkan hasil pemetaan di lokakarya 1
- Mengkomunikasikan visi dan prakasra perubahan ke KS dan warga sekolah dengan dimoderasi oleh
KEMBALI KE ARTIKEL