"Selamat siang Pak, saya Linda Direktur perusahaan efek Langit Biru. Hari ini saya mau ada fit & proper test di Kementerian Pak." kata suara di seberang telepon memperkenalkan diri.
"Mohon maaf, ini perpustakaan Kementerian Bu. Barangkali Ibu salah sambung?" jawab pustakawan itu.
"Iya, ini Kementerian Keuangan kaaannn? Ehmmmm... bisa disambungkan dengan Pak XXX gak?" kata si Ibu dengan suara yakin & memaksa (baca: merayu-red).
"Mohon maaf Ibu, ini perpustakaan Kementerian dan kami tidak kenal nama itu. Kalau boleh tau Unit Kerjanya apa? biar kami sambungkan langsung ke unit kerjanya." pustakawan call center mencoba memberikan solusi.
"Gak tau ya, emmm... kalau bisa nomor yang langsung ke ruangannya donk?" pintanya.
Menangkap indikasi yang "unik" dalam kasus ini, pustakawan itu mencoba mengakhiri pembicaraan "Silakan Ibu menghubungi 021-3512221 saja ya Bu." Pustakwan itu memberikan nomor telepon Call Center Kementerian.
"Wah, Bapak XXX itu ada di nomor itu ya Pak? Oke saya akan menghubunginya sekarang, maacii yaa...." katanya girang dan segera menutup telepon.
Pustakawan: "Fiuhhhhh...."
www.perpustakaan.depkeu.go.id