Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Iklan Anime Sasa Tepung Bumbu #ApaSihYangGabisa: Dilihat dari Pendekatan Pesan Iklannya

7 Juli 2024   23:55 Diperbarui: 8 Juli 2024   00:27 87 0
Perkembangan iklan pada era sekarang ini bukan hanya sekadar alat promosi produk atau jasa (Kheyene, 2013). Iklan saat ini dipandang sebagai komunikasi yang kompleks, yang menggabungkan elemen visual, teks, dan simbolik untuk menciptakan pesan yang bermakna. Mengutip dari Moriarty et al dalam buku ‘Advertising & IMC, Principles & Practice’ menjelaskan bahwa “Effective advertising is both an art in its creativity and science in its strategy”, dimana iklan yang efektif adalah gabungan antara seni dalam kreativitasnya dan ilmu dalam strateginya. Dalam hal ini setiap iklan tidak hanya menciptakan pesan yang menarik namun juga tetap efektif dalam mencapai tujuan yang ditetapkan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun