Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi

3 Hal yang Perlu Diwaspadai dari Pemasangan Iklan Melalui Ad Network

17 Mei 2015   10:25 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:54 96 1
Saat ini sebagian besar advertiser memilih menggunakan Ad Network dalam menyebarkan iklan karena jangkauannya yang sangat luas. Terutama dengan metode programmatic buying yang konon mampu melakukan profiling terhadap pengunjung website.

Namun ada beberapa masalah yang akan muncul ketika menggunakan metode ini, dan perlu diwaspadai.

1. Bukti Tayang

Karena skema penyebarannya yang luas dan algoritma tayang yang rumit, umumnya perusahaan ad network tidak menunjukkan bukti tayang berupa printscreen yang umumnya disediakan pada pemasangan iklan secara direct placement.

Hal ini terjadi karena:


  • Penyedia jaringan pubisher sendiri tidak bisa memastikan dimana saja iklan akan tayang
  • Kalaupun kita tahu dimana saja iklan kita akan tayang, mekanisme bidding tidak memungkinkan adanya kepastian waktu dan seberapa sering iklan tayang.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun