Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

Analisis Media Sosial The Body Shop Indonesia

8 Mei 2018   02:17 Diperbarui: 8 Mei 2018   02:59 779 1
Media sosial dapat dikatakan aplikasi yang multifungsi karena bukan hanya sebatas memberi-menerima informasi, menjual-membeli poduk, tetapi bisa pada tahap di mana merubah pemikiran dan keputusan pengguna. Ada beberapa kriteria media sosial dapat dikatakan baik:

  • Memiliki daya tarik   : media sosial akan mendapat perhatian pengguna apabila memiliki daya tarik, baik itu dengan menggunakan gambar, video, berisi tulisan-tulisan yang bagus, atau menggunakan model yang cantik/ganteng atau menggunakan orang-orang yang berpengaruh. Karena daya tarik tersebut akan mengubah pandangan sampai keputusan pengguna.
  • Tampilan yang unik  : media sosial harus memiliki tampilan yang unik seperti memiliki tema warna sendiri yang dipertahankan dari awal agar warna tersebut menjadi ciri khasnya. Dengan adanya tampilan yang menarik dapat meningkatkan awareness pengguna tentang produk yang di unggah di media sosial.
  • Desain                         : setiap perusahaan memiliki strategi untuk menonjolkan produk yang mereka punya termasuk dalam hal mengoperasikan media sosial, salah satunya adalah strategi desain media sosial baik itu gambar dan video.
  • Target                         : target atau sasaran produk yang jelas dapat memudahkan media sosial untuk menciptakan karya (foto,video, tulisan) yang sesuai dan memunculkan adanya konsistensi.
  • Feedback                    : adanya feedback antara pengguna dan perusahaan melalui media sosial merupakan aspek yang penting karena melalui feedback yang terjadi pengguna merasa dilibatkan dan didengarkan oleh perusahaan dan hal ini juga yang memutuskan mereka loyal atau setia terhadap produk tersebut.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun