Fenomena Diskon atau Casback "Ecek-ecek" penghibur hati.
Saat ini di pasaran banyak sekali tawaran Diskon dan Cashback mulai dari 5%, 10%, 20% hingga 50% bahkan 70%. Tetapi itu tidak full real nyata karena ada batasan limit nilai uangnya seperti contoh tawaran Diskon 50% tetapi ada limit maksimal Rp 15.000,- dan hanya berlaku sekali seminggu.
Diskon dan Cashback seperti itu tidak full real nyata atau seperti "Ecek-ecek" ala kadarnya saja dan hanya untuk penghibur hati pembeli saja atau PHP.
Bila dalam ilmu marketing disebut Gimmick atau suatu bagian kegiatan promosi iklan yang beda tipis dengan penipuan.
Tip & Trik
1. Customer is King or Customer is God.
Anda harus sadar bahwa pembeli adalah Raja jadi Anda yang mengatur Asuransi bukan Anda diatur oleh Asuransi.
Sehingga anda sendiri yang mengatur tentukan ingin "Untung" berapa ? dan jangan mau rugi.
Ada pertanyaan dari nasabah : bagaimana bisa ? Lha wong saya tidak ngerti ilmu Asuransi.
Anda harus cari bantuan kepada yang "memihak" anda yaitu Agent atau Broker yang jago, lihai, pakar, piawai, kompeten dan berpengalaman yang mampu berikan keuntungan hingga 90% saat itu juga dan tidak diundur atau tidak ditunda dan jangan mau dijanji-janji, pokoknya Real Time 90%.
Real Nyata karena saya sudah lakukan pada beberapa nasabah saya.
2. Paket vs Taylor Made (Aturable = bisa diatur)
Jangan pilih produk yang sudah paket, tetapi pilihlah model Taylor Made atau bisa di Design sesuai kebutuhan dan permintaan si client yang tentunya harus  "Menguntungkan"
Produk Taylor Made biasanya diterapkan pada produk Asuransi Kumpulan Personal Accident, Kesehatan dan Travel atau Asuransi Perjalanan.
3. Benefit / Manfaat.
Dalam mengatur design produk jangan pilih Benefit / Manfaat yang "Mubazir" Â tidak berguna seperti contohnya pada Asuransi Travel terdapat Manfaat Perayaan Hole in One, Penggantian Biaya Sendiri bila Mobil yang Disewa Tabrakan, Asuransi Kebakaran pada Rumah yang ditinggal kosong atau lainnya.
4. Premi
Anda harus ingat semakin banyak Benefit / Manfaat maka konsekwensinya akan menaikan biaya Premi sehingga Premi akan menjadi mahal.
Mintalah Diskon atau Cashback yang saat ini sesuai ketentuan OJK besarnya bekisar 15% hingga 25%.
Kalau saya bocorkan "Rahasia" cara hemat premi hingga 90% itu bisa terjadi dan real nyata sudah exist terjadi dan dinikmati oleh beberapa client saya.
Caranya dengan Hitungan Cermat / Real Count.
Tetapi tidak semua Asuransi mau tawarkan cara ini karena bisa membuat keuntungan perolehan Premi Asuransi jadi tidak maksimal.
Namun ada beberapa Asuransi yang bersikap fair / adil memang sebenarnya adalah hak customer bisa dapat keuntungan banyak hingga 90% dengan cara ini.
5. Real Count / Hitung Cermat
Real Count dengan Hitung Cermat akan hasilkan Manfaat Hebat dan Premi Hemat.
Ada satu metode cara formula bahwa premi dapat di hemat hingga 90% full real nyata bukan Diskon php atau penghibur hati pembeli yang "Ecek-ecek".
Hitung cermat tersebut dilakukan oleh bagian Underwriting yang menganalisa dengan pertimbangkan faktor Jumlah Peserta, Nilai Premi, Â Ratio Claim dan Analisa Resiko.
Penutup dan Saran
Sepertinya nasabah atau customer harus update cara-cara baru beli Asuransi bisa berhemat hingga 90% seperti mengikuti client-client saya yang sudah exist nyata telah menikmatinya.
Anda bisa minta bantuan Agent atau Broker yang jago, ahli, lihai, piawai, kompeten dan berpengalaman yang mampu tawarkan scheme dan design produk seperti tersebut diatas yang bisa berikan keuntungan pada Anda.
Atau bisa langsung hubungi saya.
"Semangat Pagi dan Semangat Berbagi"
Terima kasih dan  "Good Luck" Semoga Beruntung...
Salam hormat,
Penulis : Robert Setiadji
Insurance Blogger and Broker
Kompasiana.Com/JagonyaAsuransi