SEO, yang dulunya merupakan tugas yang sangat terspesialisasi dan seringkali terpinggirkan yang diturunkan ke ruang belakang tim pengembangan situs web, sekarang menjadi aktivitas pemasaran digital arus utama. Kenaikan dramatisnya dapat dikaitkan dengan berbagai tren yang muncul, termasuk:
- Mesin pencari sekarang mendorong volume besar lalu lintas yang sangat bertarget dari orang-orang yang berniat mencapai tujuan berbasis penelitian, berorientasi pembelian, dan konsumsi konten. Bisnis dapat memperoleh pendapatan yang signifikan dengan memanfaatkan kualitas dan relevansi trafik ini untuk penjualan langsung, akuisisi pelanggan, dan konten serta kampanye branding/kesadaran merek.
- Visibilitas di mesin telusur menciptakan efek dukungan tersirat, di mana penelusur mengasosiasikan kualitas, relevansi, dan kepercayaan dengan situs yang berperingkat tinggi untuk kueri mereka.
- Pertumbuhan dramatis dalam interaksi antara pemasaran offline dan online memerlukan investasi dari semua jenis organisasi untuk strategi penelusuran yang berhasil. Konsumen semakin beralih ke Internet untuk meriset pembelian seperti real estat, mobil, dan teknologi hingga menemukan sumber daya lokal untuk layanan kesehatan dan kebugaran. Pada tahap ini, bisnis tidak mampu mengabaikan kebutuhan pelanggan mereka seperti yang diungkapkan melalui pencarian yang dilakukan di mesin pencari utama.
KEMBALI KE ARTIKEL