Mohon tunggu...
KOMENTAR
Gaya Hidup Pilihan

Pemasaran Kuliner Melalui Food Blogger

31 Maret 2016   13:13 Diperbarui: 31 Maret 2016   13:48 609 3
Maraknya keberadaan para food blogger atau foodie di sosial media seperti Instagram, tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner. Tentunya di zaman sekarang ini, banyak diantara kita yang mencoba makanan atau mengunjungi suatu restoran tertentu berdasarkan ulasan mereka. Pengaruh besar yang dihasilkan dari para food blogger dan foodie ini membuat jasa penyedia makanan, dari restoran kelas atas sampai bisnis makanan pinggir jalan, tidak lagi mengandalkan pemasaran tradisional seperti iklan di media massa. Pengandalan pemasaran terhadap peran food blogger dan para foodie di sosial media ini tentunya dikarenakan ulasan mereka yang jujur, obyektif serta deskriptif. Selain itu, mereka juga bisa mengakses jaringan masyarakat yang lebih luas dan mempunyai kapabilitas pemasaran mulut ke mulut (word of mouth). Pemasaran mulut ke mulut yang berantai ini tentunya menjadi salah satu cara pemasaran yang lebih efektif dan membawa banyak keuntungan tersendiri bagi para produsen makanan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun