Pengertian lemari arsip kantor  penting di ketahui bahwa sebuah arsip dengan keamanan dan penataan yang baik akan menunjang kinerja perusahaan baik eksekutif di dalamnya maupun pemilik perusahaan tersebut, bisa jadi perusahaan dengan penataan arsip yang tidak baik, laporan yang dibuat oleh akunting atau sekretaris perusahaan akan kacau balau, misal lagi ada sebuah rapat mendadak kemudian dari atasan meminta bagian akunting untuk memberikan catatan laporan keuangan bulanan (neraca/cash flow/dll) data yang miliki hanya berupa file saja, pada waktu tersebut semua serba terburu-buru atau mepet, file keuangan tiba-tiba hank-error atau hilang entah di nama, terus apa yang harus dilakukan oleh sang akuntan tersebut untuk mengembalikan file? Menangis, frustasi, menyalahkan teman? Nahh.. dari itu pahamkan fungsi atau kegunaan dari lemari arsip kantor untuk apa? Bukan untuk pantas-pantasan saja tapi memang lemari arsip untuk orang kantoran penting untuk menunjang pekerjaan.