Inilah kelebihan platform digital. Sejak awal, kita disambut dengan do you trust? Artinya, akal sehat kita dihargai serta dihormati. Ini pulalah jalan yang ditempuh Asuransi JAGADIRI, yang sejak awal memulainya dengan trust, dengan membangun kepercayaan.
Maka, sangat bisa dipahami, bila Reginald Yosiah Hamdani, President Director JAGADIRI, memulai obrolan di Kompasiana Nangkring dengan memperkenalkan diri secara detail. Regi, demikian sapaannya, bukan hanya memperkenalkan perjalanan karirnya di industri keuangan, tapi juga secara detail memperkenalkan latar-belakang kelahiran Asuransi JAGADIRI yang berbasis online www.jagadiri.co.id ini.
Di acara yang digelar pada Sabtu, 18 April 2015, di Comma Coworking Space, Gedung One Wolter Place, Lt. 3, Jalan Wolter Monginsidi 63-B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Regi tampil santai tapi tetap menunjukkan sikap profesional. Ia didampingi Priska Sari Kurniawan, Vice President sekaligus Strategic Marketing dari Central Asia Financial (CAF), perusahaan yang menaungi Asuransi JAGADIRI tersebut.
Trust Tumbuh karena Reputasi
Dalam konteks waktu, Central Asia Financial (CAF) adalah sebuah perusahaan asuransi baru. Izin operasinya diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 13 Maret 2013 lalu. CAF merupakan anggota dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Meski terbilang baru, CAF merupakan bagian dari Salim Group. Nah, sebagaimana kita tahu, Salim Group adalah salah satu corporate yang terus berjaya hingga kini, sejak didirikan 4 Oktober 1972 di Indonesia oleh Sudono Salim.
Kredibilitas serta reputasi Salim Group tentulah telah teruji. Grup bisnis ini sudah melewati beberapa kali pergantian era politik, juga telah ditempa oleh berbagai periode krisis ekonomi. Nyatanya, hingga kini, Salim Group masih terus kokoh sebagai kerajaan bisnis, baik dalam negeri maupun di percaturan bisnis internasional. Kredibilitas serta reputasi Salim Group ini digarisbawahi oleh Regi dalam obrolan di Kompasiana Nangkring tersebut.
Kenapa? “Karena, Asuransi JAGADIRI adalah asuransi yang menanggung resiko para pemegang polisnya. Untuk itu, dibutuhkan basis finansial yang kuat, hingga kami mampu menunaikan tanggung jawab,” ujar Regi untuk membangun kepercayaan publik. Payung Salim Group, yang kerajaan bisnisnya meliputi, antara lain, Indofood, Indomobil, dan Indocement tentu telah memiliki basis finansial yang lebih dari cukup.