Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Peningkatan Kemampuan Numerasi Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem-based Learning (PbL) Berbasis Pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL)

5 Oktober 2024   00:50 Diperbarui: 5 Oktober 2024   00:54 12 0
Yogyakarta – Penelitian yang dilakukan di SD Negeri Giwangan menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam kemampuan numerasi siswa kelas III A setelah diterapkannya metode pembelajaran berbasis Problem-based Learning (PbL) dengan pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi peningkatan kemampuan numerasi siswa dalam pelajaran matematika, khususnya pada materi perkalian bilangan cacah. Dilaksanakan dalam bentuk penelitian tindakan kelas (PTK), penelitian ini berlangsung selama dua siklus, dengan masing-masing siklus terdiri dari dua pertemuan. Sebanyak 28 siswa menjadi subjek penelitian ini, yang diawali dengan asesmen diagnostik untuk mengukur kemampuan awal siswa.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun