Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Promosi Salon Mobil di Cianjur melalui Media Sosial, Komunikasi Berbasis Persuasif

25 Juli 2024   21:00 Diperbarui: 25 Juli 2024   21:13 70 0
Salah satu hal penting bagi bisnis adalah melakukan promosi untuk menarik minat calon pelanggan. Hal ini juga berlaku bagi Gorillaz Cianjur, salah satu tempat cuci dan servis mobil di Kota Cianjur. Untuk meningkatkan jangkauan promosi, Gorillaz Cianjur memanfaatkan media sosial Instagram dengan membuat konten video promosi.

Konten promosi ini menampilkan proses pencucian mobil beserta hasil akhir yang rapih dan bersih. Disertai informasi lengkap mengenai lokasi, paket layanan, dan fasilitas yang tersedia. Gorillaz Cianjur juga menggunakan hashtag #cucimobilcianjur untuk memperluas jangkauan audiens tujuan. Selain itu, akun resmi Gorillaz Cianjur ditag guna memudahkan calon pelanggan melakukan konsultasi.

Dengan menggunakan unsur-unsur visual dan informatif, promosi ini bertujuan mempengaruhi minat masyarakat Kota Cianjur untuk memilih layanan Gorillaz Cianjur. Konten yang atraktif diharapkan dapat menarik perhatian dan kemudian memotivasi calon pelanggan untuk datang dan merasakan layanannya.

Berdasarkan karakteristiknya yang bertujuan mempengaruhi sikap audiens, promosi ini dapat dikategorikan sebagai bentuk komunikasi persuasif. Yaitu komunikasi yang mengandung unsur argumentasi agar mampu meyakinkan sasaran pesan untuk berbuat sesuatu, misalnya memilih produk atau layanan tertentu. Dengan demikian, upaya Gorillaz Cianjur melalui media sosial ini tepat Sasaran sebagai sarana komunikasi pemasaran sekaligus peningkatan minat masyarakat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun