Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi

Telkomsel dan Indosat Hentikan Maling Pulsa (Cara Cepat UNREG Semua Konten)

16 Oktober 2011   17:09 Diperbarui: 4 April 2017   17:18 36415 14
Merespon kemarahan masyarakat pengguna seluler, Telkomsel dan Indosat bergegas mengambil tindakan tegas. Sebelumnya, media massa telah memberitakan langkah-langkah yang sudah diambil kedua penyedia layanan telekomunikasi seluler terbesar ini, termasuk pemutusan kerjasama dengan penyedia konten premium (premium content provider).

Tapi langkah internal dan dua arah itu mungkin dirasa kurang. Apalagi faktanya, sampai saat ini, masih banyak konsumen yang terganggu dan dirugikan oleh adanya bisnis reg-regan seperti ini. Belum lagi SMS sampah yang ternyata masih merajalela setiap hari, memenuhi kotak pesan ponsel, mencoba merayu penggunanya agar mengetik nomor khusus yang diinginkan dengan janji-janji hadiah selangit.

Terlebih sudah ada gerakan nasional "Matikan HP Anda Tanggal 15 Oktober 2011" yang dipelopori oleh Kompasianer Harja Saputra. Tentu perkembangan tersebut akan sangat merugikan penyedia layanan seluler bila mereka tidak bergegas mengambil langkah konkret.

Maka yang dilakukan oleh Telkomsel dan Indosat adalah memberi layanan dan fasilitas untuk penggunanya agar bisa segera menghentikan semua layanan premium yang merugikan dan bermotif penipuan. Dengan adanya layanan ini, pengguna diberi kekuasaan mutlak untuk memutus konten-konten yang hanya dibuat untuk menyedot pulsa tanpa ampun.

Langkah pertama diawali Telkomsel yang mulai mengumumkan layanan-anti-maling-pulsa, Sabtu (15/10/2011) kemarin. Informasi ini saya terima dari Anggi, seorang karyawan Telkomsel di Palembang, lewat pesan berantai BlackBerry:

Buat pelanggan telkomsel, silakan cek *111# (hal0) dan *116# (simpati/as) menu 3 untuk cek konten aktif. Bisa juga matikan servis yg bersangkutan. Mudah2an ga ada isu lagi curi2 pulsa. :). Monggo dicoba
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun