Mohon tunggu...
KOMENTAR
Kkn

Pemasaran dan Inovasi Pembuatan Mainan Edukasi Ramah Lingkungan Melalui Program Wirausaha Merdeka

11 Juli 2024   13:00 Diperbarui: 11 Juli 2024   13:44 42 1
Di era globalisasi saat ini di mana kita hidup sekarang, merupakan masa di mana Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pengguna teknologi tidak mengenal usia, Pengguna teknologi saat ini mulai dari anak anak, remaja sampai lansia. Gadget memang memiliki dampak positif bagi pola pikir anak yaitu dapat membantu anak dalam mengatur kecepatan bermainnya, mengolah strategi dalam permainan, meningkatkan kreativitas, kemampuan berkomunikasi, dan sosial anak. Tetapi dibalik kelebihan tersebut juga dapat berdampak buruk pula bagi dayakembang anak. Berbagai radiasi didalam gadget yang dapat merusak jaringan syaraf dan otak anak bila anak sering menggunakan gadget. Selain itu, juga dapat menurunkan daya aktif anak dan kemampuan anak untuk berinteraksi dengan orang lain. Anak menjadi kurang interaktif dan lebih suka sendiri dengan zona nyamannya bersama gadget. Sehingga menimbulkan sikap individualis pada anak dan kurangnya sikap peduli terhadap sesama baik terhadap orang tuateman, maupun orang lain.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun