Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi

Koneksi Internet Mati Total Telkom Tidak Follow Up Laporan

11 April 2015   13:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:15 335 0
Nomor Speedy : 122116216301. Sebelumnya saya pelanggan Speedy biasa dengan kecepatan 1 MBPS. Beberapa waktu yang lalu saya mendapat telepon dari Pihak Telkom yang mengatakan bahwa saya mendapatkan promo migrasi ke paket Indie Home yang berupa Internet 1MBPS, TV Langganan USEETV bebas iuran selama setahun dan "kalo gag salah" Telepon sesama telepon rumah gratis selama sekian menit. (tepatnya saya lupa). Saya kemudian mengiyakan untuk di adakan migrasi tersebut. Singkat cerita, setelah migrasi dilakukan, penggantian modem juga sudah di lakukan, Koneksi internet saya menjadi sangat lambat sekali. tidak seperti biasanya. saya notice kalo buat nonton Youtube dengan durasi video 3 minute kualitas 360p aza sudah buffering. saya kira mungkin hanya sesaat aza karena ada gangguan. namun kemudian dalam waktu seminggu setelah migrasi, internet saya sama sekali gag nyala. signal hilang total. saya kemudian menghubungi layanan pelanggan telkom speedy 147. seminggu setelah saya melapor, teknisi akhirnya menyambangi tempat saya. sayangnya saya tidak ada di tempat, namun tetap di perbaiki. saya pikir problem solved. besoknya saya mencoba menggunakan internet kembali, namun yang terjadi begitu saya mau upload dokumen ke email dengan ukuran file yang hanya 350 Kb, It takes forever untuk sukses upload-nya dan gagal pula ditengah jalan. kemudian untuk membuka website kalo sudah lebih dari 3 sudah tidak bisa terbuka lagi. sebelumnya masalah seperti ini tidak pernah terjadi. saya kemudian menghubungi 147 lagi dan membuat laporan bahwa koneksi internet saya tidak maksimal. pihak layanan pelanggan 147 telkom membenarkan bahwa memang kecepatan yang saya terima belum sepenuhnya. saya kemudian kembali membuat laporan untuk segera menyelesaikan proses perbaikan koneksi internet saya karena mereka menyatakan kecepatan belum penuh, saya minta sesegera mungkin untuk di penuhi. setelah laporan demi laporan, akhirnya koneksi internet malah kemudian hilang sama sekali. terputus total. tidak ada koneksi lagi. pertama kali saya notice ini, saya langsung menghubungi 147 kembali mengeluhkan hal ini. Hari ini adalah hari ke 5 (11 April) saya tanpa koneksi internet sama sekali. lampu di modem yang nyala hanya power saja. saya hitung saya telah menghubungi 147 sebanyak 7 kali. namun sampe laporan ke 7 sama sekali tidak pernah ada follow up dari pihak telkom speedy. padahal jelas saya bekerja sangat membutuhkan koneksi internet. 5 hari tanpa koneksi, sama saja saya kehilangan prospek yang tidak sedikit. padahal telkom sendiri mengakui kalo saya tidak pernah terlambat memenuhi kewajiban membayar tagihan. makanya telkom kasih saya "reward" gratis Useetv setahun. tapi begini jadinya. saya harap pihak telkom mau merevisi koneksi Indie Home, dan mohon segera menindak lanjuti laporan - laporan saya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun