Sebagai platform jual beli yang memiliki peraturan tersendiri, yaitu untuk melakukan proses jual-beli hanya di dalam lingkungan Carousell. Maka terkadang penjual dan pembeli mengalami hambatan karena kurangnya rasa percaya antar penjual dan pembeli. Carousell tidak mengizinkan penjual dan pembeli untuk memberikan link e-commerce lain. Sehingga, terkadang beberapa orang perlu memiliki rasa kepercayaan yang tinggi untuk melakukan transaksi tanpa bukti yang akurat. Seperti saat berbelanja di Shopee atau Tokopedia, penjual sudah pasti terverifikasi, sehingga kemungkinan untuk terjadi penipuan sangat kecil.
Perempuan berinisial MA, merupakan seorang mahasiswi berusia 22 tahun asal Bandung yang menjadi korban penipuan pada aplikasi Carousell. Pada saat itu MA hendak membeli sebuah tas yang sudah ia pilih dari beberapa toko yang menurut MA tidak mencurigakan sama sekali. Toko tersebut memiliki nilai 4.5 dari 8 pelanggan, memang tidak ada komentar dari ke-8 pelanggan tersebut. Namun dengan memiliki nilai 4.5, MA menganggap sudah sangat baik.
MA pun berkomunikasi dengan penjual tas tersebut. Mulanya MA bertanya apakah tas tersebut masih tersedia atau tidak. Berikut percakapan mereka :
MA Â : halo ka, tasnya ready?
P Â Â Â : hai ka, ready yaa
MA Â : ada defect nya ga ka?
P Â Â Â : gaada kaa, mulus banget, like new
MA Â : bisa lewat oren atau ijo ga kaa?
P Â Â Â : belum bisa nih kaa
MA Â : kalo wh4t54pp ada ka??
P Â Â Â : untuk order hanya melalui app carousell aja ka