Rombongan diajak berkeliling terkait fasilitas-fasilitas apa saja yang terdapat di area Kantor Imigrasi Semarang, serta ditunjukan beberapa inovasi yang ada termasuk Si Semar Layak.
"Aplikasi ini adalah bentuk peningkatan pelayanan dari Imigrasi Semarang kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik seperti pelaporan orang asing dan pendaftaran antrean paspor online sehingga memudahkan masyarakat," terang Kakanim Semarang.
Berbagai inovasi lainnya yang telah ditetapkan membuat Kantor Imigrasi Makasar ingin mencontoh fasilitas serta inovasi yang ada guna peningkatan layanan di Kantor Imigrasi Semarang.
Dengan adanya kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi antar pegawai dan lebih daripada itu, kedua UPT dapat saling memberikan ide maupun masukan untuk pembangunan kantor menjadi yang lebih baik.
Sementara Kakanim Makassar mengatakan, "Harapannya kunjungan studi tiru ini dapat membangkitkan semangat bagi Kantor Imigrasi Makassar untuk terus berkomitmen dalam perubahan Pembangunan ZI."