Kepala Kanim Mamuju, Andi Zulpikar Rasdin menjelaskan Layanan Idaman yang terlaksana di Kabupaten Pasangkayu ini, merupakan layanan inovasi unggulan yang ada Kantor Imigrasi Mamuju. Petugas akan datang ke tempat pemohon untuk memberikan layanan pembuatan paspor.
"Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Mamuju dengan tetap melayani maksimal dalam hal pengurusan pembuatan paspor di wilayah kerja Kantor Imigrasi Mamuju. Layanan Idaman merupakan inovasi layanan Kantor Imigrasi Mamuju dalam memberikan layanan pembuatan paspor yang dilakukan dengan cara jemput bola." Jelas Andi Zulpikar.
Kegiatan yang dilaksanakan dari pada pukul 09.00 sampai 14.00 Wita ini melayani 39 permohonan paspor dengan tujuan ibadah umroh.
Layanan jemput bola pengurusan paspor yang dilaksanakan mendapatkan apresisasi yang sangat baik dari masyarakat karena sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor yang tidak perlu jauh datang ke Kantor Imigrasi Mamuju.
Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju dalam kegiatan ini.
"Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sulbar," tutup Pamuji.