Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Sulitkah Bertanya?

26 November 2014   16:55 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:48 5 0

Pada pembelajaran matematika pertanyaan disebut efektif jika pertanyaan yang diajukan memungkinkan seluruh kompetensi matematis dapat dievaluasi, tidak saja kemampuan mengingat, tetapi juga aspek komunikasi, keterampilan memecahkan masalah, aspek afektif-matematis (terampil, tekun, teliti/cermat, kreatif) juga harus dapat terdeteksi. Oleh karenanya sebagai guru matematika yang selama ini mungkin telah terjebak pada rutinitas pertanyaan yang hanya mempunyai tujuan yang tidak menyeluruh, berhijrah ke pola pertanyaan yang menuntut siswa untuk menjawab sesuai dengan pemikiran matematis sehingga dapat mewakili dari tujuan pertanyaan efektif adalah suatu langkah yang harus dilakukan. Dari yang tadinya menggunakan pertanyaan yang tertutup maka harus berpindah menggunakan pertanyaan yang open ended.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun