Beranggotakan tiga mahasiswa FIA UI, yaitu Apriza Wiguna, Desta Maghfira, dan Stefanus Wijanarko, tim Hydrogo berkompetisi untuk merancang ide inovasi untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan. Kompetisi hasil kolaborasi antara Universitas Indonesia dengan Danone tersebut berfokus untuk mengajak generasi muda berkontribusi merancang ide inovasi untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui dua tema inovasi yaitu "Sadar Hidrasi" dan "Manajemen Sampah". Hydrogo menjadi salah satu dari 10 tim dalam kategori sadar hidrasi yang terpilih untuk melanjutkan ke tahap idea validation dimana peserta mendapatkan pendanaan untuk merealisasikan ide program yang telah diajukan sebelumnya.
Selama program validasi ide, masih ditemukan banyak mahasiswa yang belum menyiapkan air minum sebelum mereka hendak beraktivitas. Hal ini sejalan dengan temuan literatur oleh tim Hydrogo bahwa banyak orang yang malas untuk membawa minum. Pada campaign ini digunakan maskot Hydrogo untuk merepresentasikan campaign dan juga untuk menarik perhatian target audiens secara visual. Desta sebagai leader tim Hydrogo menyerukan kepada setiap orang yang melewati standee maskot Hydrogo untuk selalu terhidrasi dan membawa botol minum dari rumah. "Bagi mereka yang membawa botol air minum, tim Hydrogo memberikan merchandise secara gratis sebagai bentuk apresiasi atas kebiasaan baik yang telah ditunjukkan untuk tetap terhidrasi," ujar Desta.