2. Disesuaikan dengan Tujuan Beriklan lewat Twitter Ads bisa disesuaikan dengan tujuan anda: menambah follower, menaikkan engagement (retweet, favorite), menaikkan trafik kunjungan ke website, menaikkan jumlah pengguna mobile app yang anda buat, atau mendapatkan lead/prospect lewat email. [caption id="attachment_1599" align="aligncenter" width="486" caption="Pilihan campaign atau objective anda di Twitter Ads"][/caption]
3. Bayar Sesuai Hasil Kalau selama ini anda beriklan lewat buzzer, anda akan membayar per tweet tayang. Padahal untuk buzzer besar tarifnya bisa sampai Rp2 juta/tweet tayang. Di Twitter Ads, anda hanya membayar ke Twitter sesuai hasil yang anda dapatkan. Contoh: misal anda ingin mempromosikan produk yang anda jual lewat website anda (e-commerce), maka anda memilih jenis campaign Website Click or Conversion. Anda akan diminta memilih berapa harga yang anda kenakan per klik dari Twitter Ads. Misal, anda akan membayar Rp10.000 kepada Twitter setiap iklan itu diklik (toko anda dikunjungi lewat iklan Twitter). Uniknya, pemilihan harga ini menggunakan sistem lelang, karena anda harus bersaing dengan pengiklan lain (yang target audience-nya sama) dalam frekeunsi (seringnya) penayangan iklan. Sebelum anda memasang harga lelang, anda akan diberitahu range harga yang dipasang pengiklan lain dalam lelang. Misal, range harga lelang berkisar antara Rp5.000-Rp15.000, sedangkan anda memasang harga Rp10.000. Artinya, mereka yang memasang harga Rp15.000 akan lebih sering ditayangkan iklannya dibanding anda, dan yang memasang harga Rp5.000 akan lebih jarang iklannya ditayangkan ketimbang anda. Tapi semua iklan akan tetap ditayangkan. Ketika iklan anda ditayangkan dan ada 10 orang yang klik tombol 'follow' dari Twitter Ads anda tersebut, maka anda harus membayar 10 x Rp10.000 atau Rp100.000 kepada Twitter. Kalau tidak ada yang klik follow lewat Twitter Ads anda ya anda tak perlu bayar. Jadi anda hanya perlu bayar apa yang anda dapatkan. [caption id="attachment_1600" align="aligncenter" width="600" caption="Memasang harga per hasil yang kita inginkan"][/caption]
4. Menyesuaikan Bujet Twitter Ads juga bisa menyesuaikan bujet anda. Misal, total bujet anda Rp1 juta. Bujet harian anda pasang Rp100.000 dan harga per follower anda pasang Rp10.000. Jadi, misal dalam 1 hari sudah ada 10 orang yang follow anda lewat Twitter Ads, maka Twitter akan menghentikan iklan anda di hari itu. Misal dalam 20 hari anda sudah mendapatkan 100 follower atau total Rp1 juta, maka iklan anda akan berhenti saat itu juga. [caption id="attachment_1601" align="aligncenter" width="600" caption="Memasang anggaran harian dan keseluruhan"][/caption]
KEKURANGAN TWITTER ADS
KEMBALI KE ARTIKEL