Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Implementasi Akad Salam dan Akad Istishna pada Marketplace TikTok Shop di Indonesia

28 Mei 2024   20:01 Diperbarui: 28 Mei 2024   20:07 381 0
Saat ini trend berjualan online semakin pesat akibat dari adanya kemajuan teknologi yang juga semakin pesat. Di zaman serba digital ini siapapun dapat berjualan dan mendaftarkan dirinya sebagai seller di sebuah marketplace. Salah satu marketplace yang sangat populer saat ini adalah TikTok Shop. Sebuah marketplace yang diintegrasikan kedalam platform sosial media tiktok. TikTok menjadi platform sosial media paling populer di Indonesia. Dengan jutaan pengguna aktif harian, tiktok menawarkan audiens yang beragam dan juga besar. Pengguna tiktok berasal dari semua kalangan yang didominasi oleh kalangan muda yang lebih terbuka terhadap penggunaan teknologi digital dan juga berbelanja online. Popularitas ini menjadi dasar yang kuat bagi tiktok shop menarik konsumen dalam jumlah yang besar. Tiktok shop menawarkan pembauran e-commerce yang mulus dengan konten video yang tersedia yang dibuat oleh kreator untuk memudahkan dalam promosi. Pengguna dapat melihat konten video yang tersedia berisi periklanan sebuah produk dan dapat langsung membelinya tanpa harus meninggalkan aplikasi dengan sebutan keranjang kuning yang tersedia dalam platform tiktokshop. Fitur seperti ini dapat memudahkan pembeli dan membuat proses berbelanja lebih mudah dan praktis yang nantinya dapat meningkatkan penjualan. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun