Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Rahasia Berhasil Marketing Syariah

26 Desember 2021   13:28 Diperbarui: 26 Desember 2021   13:35 183 0
Artikel ini di buat untuk tugas Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Manajemen Pemasaran Syariah dengan dosen pengampu Dr.H.Syaeful Bahri S.Ag. MM.

Sebelumnya ijin memperkenalkan diri penulis, Nama Herman NIM: 191410123 Saya merupakan mahasiswa Ekonomi Syariah Semester 5, Dalam Berbiaga atau berbisnis menurut Djoko Susilo ada beberapa acuan untuk mengukur kesuksesan diantaranya :

1. Bisnis tersebut mendapatkan keuntungan

2. Produk sudah mulai di cari konsumen

3.  Produksi tetap berjalan meski tidak di awasi secara langsung

4. Bisnis mulai mendapatkan perhatian dari khalayak ramai.

5. Produk bermanfaat dan teruji oleh konsumen

6. Bisnis semakinn berkembang setiap saat.

Menurut Al-Qur'an, kunci dalam kesuksesan adalah taqwa. Baik di dunia maupun di akhirat. Dengan kata lain bisnis yang di gunakan dalam marketing syariah lebih mengedepankan nilai keadilan, kejujuran serta tentu saja tidak boleh bertentangan dengan nilai islami.

Bagi seorang pebisnis harus memiliki pengetahuan serta manajemen perusahaan yang baik, terutama manajemen waktu dikarenakan ketika seorang pebisnis mampu untuk memanaje waktunya dengan baik maka pebisnis tersebut tentu saja akan berhasil karena manajemen waktu merupakan salah satu faktor penting dalam bisnis.

Ada 3 skala prioritas yang harus di perhatikan dalam bisnis yakni

1. Tingkat kepentingan

2. Masa depan bisnis

3. Kemampuan

Dan ketika 3 hal di atas sudah di laksanakan maka yang perlu di lakukan dalam berbisnis adalah menerapkan sistem pengaturan waktu yang baik agar tujuan awal berbisnis dapat terlaksana dengan baik.

Terimakasih semoga bermanfaat


KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun