Mohon tunggu...
KOMENTAR
Lyfe

Eksistensi Kpop dalam Marketing E-Commerce, Buktikan Kuatnya Pengaruh Kolaborasi Budaya Populer

8 Januari 2022   18:02 Diperbarui: 8 Januari 2022   18:05 2574 5
Dewasa ini industri media hiburan Korea Selatan semakin merajalela. Dampak yang cukup besar bisa dirasakan di Indonesia. Semua kalangan banyak yang terobsesi dengan media hiburan Korea Selatan tersebut. Para pemilik usaha pun mencari peluang dengan fenomena yang ada. Salah satunya adalah banyak sekali kita dapati munculnya idol Korea sebagai bintang iklan sebuah usaha. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh salah satu e-commerce yang ada di Indonesia, Tokopedia. Pada awal tahun 2021 silam Tokopedia menggaet BTS dan Blackpink untuk menjadi Brand Ambassadornya (BA). Hubungan yang mereka lakukan ini sangat membawa dampak positif terhadap tingkat penjualan dari Tokopedia. Dikutip dari Warta Ekonomi (4/10) melansir dari iPrice, pengunjung website Tokopedia pada trimester 2020 menyentuh angka 84 jutaan perbulan dengan total peningkatan sebanyak 25% sejak awal tahun 2020.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun