Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Perbedaan Iklan Thailand dengan Iklan Indonesia Menggunakan Teori ELM

24 November 2023   16:00 Diperbarui: 24 November 2023   16:19 393 0
Pada kesempatan kali ini saya akan membandingkan iklan asuransi dari Allianz dan Thai Life Insurance. Saya akan membahas iklan tersebut menggunakan salah satu teori dalam komunikasi persuasif yaitu ELM atau Elaboration Likelihood Model. Teori ini menjelaskan cara-cara komunikator memproses pesan persuasif dan berfungsi untuk memahami efek dari sejumlah faktor sumber, pesan, dan penerima persuasi. ELM memiliki 2 jalur untuk memproses argumen yang terkait dengan pesan, 2 jalur tersebut adalah jalur sentral dan jalur periferal. Dalam 2 iklan tersebut masing-masing menggunakan jalur yang berbeda yaitu jalur sentral dan periferal. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun