Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Strategi Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk (9): Eksistensial

17 Januari 2014   19:20 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:44 255 0

Amstrong (2002: 218) mendefinisikan kecerdasan eksistensial sebagai kemampuan untuk memperhatikan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan kehidupan. Peserta didik dengan kecerdasan eksistensial yang tinggi dapat ditandai dari intensitas ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan, seperti “Dari mana asal kita? Mengapa adik bayi bisa lahir?”. Peserta didik tersebut terlihat menikmati acara-acara keagamaan. Kecerdasan ini akan berkembang di usia dewasa. Seseorang yang memiliki kecerdasan eksistensial baik di usia dewasa akan menjadi pribadi yang tenang dan senantiasa memiliki arah dalam hidupnya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun