Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Dua Topik Manajamen Isu dan Krisis dalam Public Relations

31 Mei 2024   20:00 Diperbarui: 31 Mei 2024   20:01 89 0
Tepat waktu di semester 3, di jurusan Ilmu Komunikasi PR mempelajari mata kuliah Manajemen Isu & Krisis mengenai 2 topik, yaitu Reputasi & Stakeholder. Mata kuliah ini diajarkan oleh dosen Marshelia Gloria Narida, S.S, M.A. saya diajarkan bagaimana seorang PR harus menjaga sebuah reputasi perusahaan tersebut. Pertama, yang saya dapatkan dari bab reputasi adalah reputasi dilihat dari kualitas ataupun karakter yang dilihat, dinilai dan juga diakui oleh pihak lain. Reputasi itu berbicara tentang sebuah "karakter". Dosen saya memberikan penjelasan yang lebih dalam mengenai reputasi sendiri terbagi menjadi 5 bagian, yaitu berawal dari apa yang ingin dikatakan, apa yang ingin dilakukan, pengalaman yang sebelumnya, apa yang dilihat, dan yang terakhir paling penting adalah perspektif. Karena perspektif adalah hal utama yang berpengaruh pada perusahaan yang kita tempatkan. Saya juga mendapatkan ilmu baru dari dosen saya bahwa menjadi PR itu harus mau diganggu dalam artian ada beberapa perusahaan memegang akun kita untuk melihat potensi dan kemampuan kita. Maka dari itu, sebagai PR harus berhati-hati dalam memposting foto baik sekecil apapun di media sosial. Karena kembali lagi reputasi itu bukan hanya tentang perusahaan saja, tetapi lebih ke karakter diri sendiri.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun