Untuk meningkatkan citra merk dari suatu produk, wajar jika perusahaan melakukan kegiatan promosi dengan berbagai bentuk, seperti periklanan, guna meningkatkan citra merk produknya. Periklanan adalah kegiatan memasarkan suatu produk, jasa, atau ide secara verbal atau visual kepada masyarakat (Ulfa Batoebara, 2015). Perusahaan diharapkan untuk terus memahami, memantau secara dekat, dan merespon dengan cepat perubahan kebutuhan dan keinginan konsumen agar dapat menjadi pemenang dalam persaingan yang ketat (Disastra & Novita, 2022). Di era digital, dengan hilangnya batas antar negara akibat globalisasi, promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Saat ini, semakin banyak budaya asing yang masuk ke Indonesia, Â hal ini tidak bisa dihindari di era globalisasi (Syahira Azima et al., 2021). Dapat disimpulkan bahwa globalisasi membuat perusahaan Indonesia dapat melakukan kerjasama dengan negara lain, seperti kolaborasi produk, penggunaan brand ambassador, dll.
KEMBALI KE ARTIKEL