Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Analisis Iklan Bejo Jahe Merah

19 Juli 2022   09:58 Diperbarui: 19 Juli 2022   10:28 3847 1

Iklan Bejo Jahe Merah merupakan sebuah iklan minuman herbal yang diproduksi oleh produsen Bejo Jahe Merah sebagai upaya untuk mempromosikan minuman ini sebagai obat herbal yang dapat dikonsumsi sebagai pereda gejala masuk angin. Dengan menayangkan lagu koplo nya yang khas dan sedang naik daun belakangan ini, membuat denny caknan memiliki banyak penggemar, dengan mengganti lirik lagu koplo pemilik denny caknan didalam iklan bejo jahe merah disebutkan khasiat dari bejo jahe merah sebagai obat masuk angin dan dibuat dari bahan alami, dengan kreatifitas iklan menggunakan lagu koplo tersebut membuat lirik lagu tersebut mudah di ingat dan membuat berulang ulang dinyanyikan olah penontonnya. Semakin banyak iklan tersebut berpotensi dilihat banya orang, maka akan semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa media iklan tersebut. Iklan dirancang untuk membuat konsumen lebih sadar akan orang, produk, atau tempat yang ditawarkan. Salah satu aspek penting dari iklan komersial adalah dapat menciptakan permintaan atau kebutuhan pada diri konsumen akan produk yang diiklankan. Begitu konsumen memiliki alasan untuk menginginkan sesuatu, iklan komersial hadir untuk menawarkan solusi atas kebutuhan tersebut. Iklan komersial memberikan jawaban atas pertanyaan konsumen, seperti ingin makan apa, ingin pergi ke mana, atau apa yang harus dibeli. Iklan yang efektif dapat menciptakan keinginan sekaligus menawarkan solusi yang menarik bagi konsumen. Namun, tidak setiap aspek iklan komersial berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan, iklan juga bisa menciptakan pencitraan sebuah merek. Pencitraan merek yang efektif dapat membuat konsumen langsung mengenali perusahaan atau nama produk dan memiliki penilaian yang positif terhadap merek atau produk tersebut.

PENDEKATAN IKLAN

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun