Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Strategi Manajemen Isu: Bagaimana Perusahaan Menghadapi Dampak Hoax Fatwa terhadap Produk Israel

18 Januari 2024   03:47 Diperbarui: 18 Januari 2024   04:00 151 0
Abstrak
Artikel ini membahas strategi manajemen isu yang digunakan oleh perusahaan untuk menghadapi dampak hoax fatwa terhadap produk mereka. Dengan cara mengidentifikasi awal isu-isu yaitu manajemen isu yang melibatkan proses proaktif dalam mengelola isu-isu, tren, atau peristiwa potensial yang memiliki dampak negatif maupun positif terhadap perusahaan. Identifikasi awal isu-isu yang memiliki dampak potensial harus dilakukan untuk mengantisipasi isu sebelum berkembang menjadi konflik. Strategi yang terbaik dalam menangani isu negatif  adalah kejujuran, keterbukaan, dan kecepatan dalam menyampaikan informasi seputar isu kepada masyarakat. Dalam menghadapi krisis akibat hoax fatwa, perusahaan harus menggunakan strategi komunikasi yang efektif untuk menyampaikan informasi dan posisi perusahaan terhadap isu tersebut.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun