Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Berkreasi Bersama Pelanggan dalam Membuat Produk Baru

6 Juni 2021   22:28 Diperbarui: 6 Juni 2021   22:34 146 3
Perusahaan bijak, perlu memiliki sikap yang dinamis dan sigap akan perubahan perilaku pasar. Pada saat ini kita beruntung karena hidup di zaman digitalisasi, yang dimana semua sudah dipermudah dengan adanya kemajuan teknologi yang dapat kita manfaatkan untuk menunjang berbagai keperluan kita. Digitalisasi di bidang bisnis mengakibatkan ritme dan tingkat persaingan industri yang semakin ketat dan cepat (Veit dkk, 2014). Dengan cara pengembangan produk baru yang merupakan suatu hal yang penting untuk mempertahankan pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan, serta menggantikan produk-produk sudah tidak diminati oleh pasar maupun memperbaiki hal yang kurang untuk menunjang keefektifan di dalam menciptakan suatu produk yang baru/ yang sudah ada. Saya mengutip dari halaman Mckinsey, dengan artikel yang berjudul Modern CPG product development call for a new kind of product manager - 2020, “Consumer-goods companies need to balance rapidly changing consumer and market needs with relevant product experiences”. Yang dapat diartikan bahwa perusahaan perlu menyesuaikan produk mereka dengan pasar yang dimana pasar terus mengalami perubahan produk yang cepat, dan kondisi perusahaan dituntut agar dapat mengikuti perkembangan pasar yang masih banyak belum terpenuhi.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun