Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi

Penerapan Teori Persuasif untuk Pengembangan Keefektifan Iklan Layanan Masyarakat Pro Lingkungan

9 Maret 2017   10:23 Diperbarui: 9 Maret 2017   10:35 278 0
Artikel yang ditulis Renee J. Bator dan Robert B. Cialdini ini bertujuan untuk memberikan pedoman khusus untuk membantu menciptakan pengumuman layanan masyarakat di bidang lingkungan (ILM) yang efektif. Cara menciptakan keefektifan iklan layanan masyarakat yang pro terhadap lingkungan salah satunya melalui beberapa cara seperti: 1. Desainer kampanye didorong untuk terlebih dahulu menyelidiki target audiens yang akan dituju dan kemudian menyusun serta menguji reaksi audiens yang dituju dengan mengambil sampel dari penonton dan menggunakan pesan percontohan; 2. Desainer juga disarankan untuk melakukan penelitian tentang sikap, ketekunan, memori, dan norma-norma sosial dan menerapkan penelitian ini untuk dimasukkan ke dalam isi pesan atau gaya presentasi. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun