Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Tips Management Waktu Agar Hidup Lebih Produktif dan Inovatif Versi Remaja Genre

30 Desember 2021   13:39 Diperbarui: 30 Desember 2021   13:40 336 0
Hallo Genregers,
Seringkali kita merasa pekerjaan tidak ada habisnya dan waktu yang kurang untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Hal ini terjadi karena pekerjaan yang banyak dan kurangnya manajemen waktu yang baik, padahal dalam sehari kita memiliki 24 jam.
Kemampuan manajemen waktu memiliki banyak manfaat untuk mendukung produktivitas kerja seperti, mengurangi stres, lebih banyak waktu luang, dan dapat mencapai goals. Dilansir dari corporatefinanceinstitute.com, kemampuan manajemen waktu yang baik merupakan kualitas yang dicari oleh banyak perusahaan.
Karena merupakan kemampuan yang penting, lalu bagaimana caranya agar kita dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu?

Nah, Dibawah ini merupakan beberapa cara agar Kamu dapat mengatur waktu kerja lebih produktif berikut ini!

1. Buat to-do-list pekerjaan
Membuat to-do-list pekerjaan per hari akan membantu Kamu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih terencana dan teratur. Tanpa membuat to-do-list, Kamu juga akan menjadi bingung pekerjaan apa saja yang harus Kamu kerjakan dan selesaikan hari itu. Susun list pekerjaan berdasarkan prioritas, perhatikan mana pekerjaan atau kegiatan yang harus Kamu selesaikan lebih awal. Dengan demikian, Kamu bekerja dengan lebih teratur dan terencana.
Kamu bisa membuat catatan kecil pengingat tugas apa saja atau kegiatan apa yang harus kamu kerjakan. Kamu bisa merancang dari mulai sekalai per hari, atau dalam satu minggu, atau satu bulan.
Kamu juga bisa menandai tanggal dikalender mu agar kamu tahu ditanggal mana kamu sudah memiliki jadwal kegiatan sehingga tidak ada kegiatan yang bersamaan dalam satu waktu.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun