Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Mengembangkan Keterampilan Abad 21, Nilai Pancasila, dan Pendidikan Merdeka melalui Gotong Royong

21 Mei 2024   19:30 Diperbarui: 22 Mei 2024   09:59 503 1
Mengacu pada Profil Pelajar Pancasila, Dimensi Gotong Royong merupakan salah satu dimensi penting yang mencerminkan nilai-nilai utama yang diharapkan dari setiap pelajar Indonesia. Dalam konteks pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila kelas IVA di SD Muhammadiyah 24 Surakarta dengan materi "Gotong Royong", dimensi ini dapat diimplementasikan dengan cara yang holistik dan inklusif. Peserta didik diajak untuk mengkontruksi pemahaman dan kontekstualisasi mengenai gotong royong dalam berbagai lingkungan, seperti sekolah, rumah, dan masyarakat. Pembelajaran ini tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga pada praktik kolaborasi dan partisipasi aktif yang sesuai dengan minat dan bakat peserta didik.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun