Kampanye tersebut, yang berlangsung pada Kamis, 14 Desember, juga melibatkan kerjasama dengan Yayasan School of Life dan melibatkan 40 anak dari yayasan tersebut. Ini sesuai dengan tujuan kampanye, yaitu mencakup anak-anak di tingkat Sekolah Dasar (SD), karena pentingnya membangun kesadaran lingkungan sejak usia dini agar dapat berlanjut hingga dewasa. Sebanyak lima perwakilan mahasiswa Ilkom Udinus juga turut hadir, seperti yang dijelaskan oleh Koordinator Campaign, Gading Chandra Pranolo.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebanyak 400 biji selada berhasil ditanam. Selada dipilih karena merupakan tanaman yang mudah dikembangkan, dengan waktu tanam dan panen sekitar satu bulan. Gading Chandra Pranolo menjelaskan bahwa metode penanaman selada yang digunakan adalah hidroponik, yang mencerminkan esensi dari tagline mereka, 'Hutan Kecil, Masa Depan Besar'. Selain penanaman biji selada, juga diselenggarakan program edukasi tentang pentingnya lingkungan dan bagaimana menjaga lingkungan.