Brand adalah identitas, logo, nama dari sebuah perusahaan untuk membedakan mereka dengan produk yang lain. Sedangkan
Branding adalah tindakan atau aktivitas menciptakan sebuah
brand. Jadi sebenarnya apa sih
Brand Identity itu?
Brand Identity adalah segala elemen pendukung yang dimunculkan atau digunakan oleh suat perusahaan untuk menunjukkan citra perusahaan tersebut agar masyarakat dapat dengan mudah mengenali perusahaan itu. Jelaskan juga perbedaan
brand dan
 branding agar pembaca memahami maksudnya. Penerapan Brand Identity biasanya dilakukan dengan cara menerapkan bentuk dan warna yang unik pada logo atau slogan, arsitek bangunan, interior,
signage, sampai dengan detail – detail furniture, sehingga tidak jarang suatu perusahaan mendesain interior mereka dengan menerapkan unsur elemen yang terdapat pada
brand identity mereka. Contoh salah satu elemen yang sering digunakan yaitu elemen warna. Menurut J. Linschoten dan Drs. Mansyur
(Prang color wheel) warna-warna bukan hanya suatu gejala yang dapat diamati, warna dapat mempengaruhi kepribadian seseorang dan memegang peranan penting dalam penilaian estetis hingga turut menentukan suka tidaknya seseorang manusia terhadap bermacam-macam benda.
KEMBALI KE ARTIKEL