Mohon tunggu...
KOMENTAR
Foodie

Mahasiswa KKN UNEJ Meningkatkan Kualitas Produk dan Strategi Pemasaran Digital terhadap UMKM

7 September 2021   22:23 Diperbarui: 7 September 2021   22:35 428 2
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung bagi perekonomian nasional, bahwasannya UMKM menyerap sekitar 97 persen tenaga kerja nasional. Namun mewabahnya Covid-19 di Indonesia sejak bulan Maret 2020 hingga sekarang membuat seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat Kelurahan Mangli menerima dampak Covid-19 salah satunya yaitu pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dampak yang dirasakan pada UMKM antara lain mulai dari berkurangnya konsumen bahkan pengurangan karyawan. Salah satu UMKM yang berada di daerah Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates adalah UMKM Camilan Kerupuk Ikan Bogarasa, dimana UMKM ini merupakan usaha kecil yang menjual camilan kerupuk dengan 2 varian rasa yaitu kerupuk ikan dengan rasa pedas (cabai merah) dan original. Dampak buruk yang disebabkan Covid-19 ini membuat usaha Camilan Kerupuk Ikan Bogarasa mengalami penurunan omset yang cukup besar, sehingga kegiatan KKN UNEJ yang saya lakukan yaitu saya mencoba membantu pelaku UMKM dalam meingkatkan kualitas produk dan strategi pemasaran melalui media sosial.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun