Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Peran Manajemen Pemasaran dalam Dunia Pendidikan

1 Juli 2024   18:25 Diperbarui: 4 Juli 2024   21:53 290 0
Pemasaran adalah proses dan kegiatan manajerial yang memungkinkan individu atau kelompok untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan menukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Proses ini mencakup semua aktivitas yang terkait dengan penyampaian produk atau jasa dari produsen ke konsumen.

Saat ini, peran pemasaran tidak hanya mengirimkan produk atau jasa ke konsumen tetapi juga memastikan bahwa produk atau jasa tersebut memberikan kepuasan kepada pelanggan sekaligus menghasilkan keuntungan. Tujuan pemasaran adalah untuk menarik pelanggan baru dengan menawarkan nilai unggul, menetapkan harga yang kompetitif, mendistribusikan produk secara efisien, mempromosikan dengan efektif, serta mempertahankan pelanggan yang ada dengan fokus pada kepuasan mereka.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun