para pengunjung selalu ingat bahwa lingkungan GBK harus tetap terjaga walaupun saat kondisi ramai. tentunya komunikasi yang digunakan pihak GBK kepada masyarakat adalah strategi komunikasi hybrid.
dimana pihak pengelola sangat memprioritaskan kampanye melalui media sosial, dikarenakan sangat mudah diakses dan dengan mudah tersebar luas oleh semua kalangan masyarakat. Serta dengan
mudah meningkatkan interaksi dengan para pengguna media sosial lainnya, dikarenakan media sosial dapat berkomentar sehingga dengan mudah kita berinteraksi dengan para masyarakat. Dan juga
pihak pengelola tidak lupa untuk melakukan himbauan secara langsung dengan cara menggunakan sound yang tersedia di sudut kawasan dengan penggunaan microfon, setiap waktu selalu diingatkan
kembali dengan sampah, barang bawaan, dll. Tentunya strategi yang digunakan oleh pihak pengelola sangat berdampak besar untuk kebersihan area GBK, dan sangat membantu para petugas kebersihan dalam mengolah sampah setiap harinya.