Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Strategi Optimasi Marketing Mix

24 Oktober 2023   20:00 Diperbarui: 24 Oktober 2023   20:05 219 0
Dilihat pada penelitian Camelia Praestuti yang mengatakan bahwa Marketing Mix adalah suatu strategi yang melibatkan elemen-elemen seperti produk, harga, promosi, dan distribusi yang dirancang secara unik untuk menciptakan pertukaran yang saling menguntungkan antara perusahaan dan pasar yang dituju. Dengan mengatur komponen-komponen ini dengan baik, perusahaan dapat mencapai tujuan pemasaran mereka dan memuaskan kebutuhan pelanggan sambil mencapai profitabilitas (Camelia Praesuti, 2020). Hal ini sejalan pada penelitian Hasan Muzaki yang mengataka juga bahwa Marketing Mix (Bauran Pemasaran) adalah konsep yang mengacu pada kombinasi berbagai elemen strategis yang digunakan oleh suatu perusahaan dalam merancang dan mengelola pemasaran produk atau layanannya. Ini melibatkan penentuan variabel-variabel kunci yang akan memengaruhi bagaimana produk atau layanan tersebut dijual dan diterima oleh pasar yang dituju (Hasan Muzaki, 2022). Dan hal ini juga sama pada penelitian Ira Promasanti Rachmadewi, Auliyah Firdaus, Qurtubi, Wahyudhi Sutrisno, dan Chancard Basumerda yang mengatakan dalam penelitiannya bahwa Marketing Mix adalah seperangkat alat pemasaran yang dikendalikan dan dimiliki oleh perusahaan untuk menciptakan respons yang diinginkan dari target pasar. Dengan mengelola elemen-elemen ini dengan baik, perusahaan dapat merencanakan strategi pemasaran yang efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mencapai tujuan bisnis, dan mencapai keberhasilan dalam pasar (Ira Promasanti Rachmadewi, Dkk, 2021).

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun